oleh

1 Juli, Polres Ternate Gratiskan Pembuatan dan Perpanjangan SIM

TERNATE – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Ternate melalui Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) akan membuka kesempatan kepada masyarakat kota Ternate untuk membuat sekaligus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kepada RRI, Kamis (27/6/2018) Kepala Satuan Lalu-Lintas (Kasat Lantas) Polres Ternate, AKP Andreas melalui Kanit Registrasi Identifikasi, Sat Lantas Polres Ternate, Ipda Irfan Firdaus mengatakan, pembuatan dan perpanjangan SIM yang dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tersebut khusus melayani masyarakat yang hari lahir tepat pada tanggal 1 Juli maupun yang bernama Juli.

“Kalau nama itu terserah, mau Julianto, Juliana atau sebagainya, yang penting Juli, kalau tanggal khusus pada tanggal 1 Juli saja,” ungkap Firdaus.

Firdaus juga mengemukakan, pembuatan dan perpanjangan SIM gratis tersebut, merupakan program Kapolres dan Kasat Lantas yang menanggung pembayaran administrasi di Bank, tetapi pemohon akan tetap mengikuti ujian baik teori maupun praktek sebagaimana mestinya.

Irfan menambahkan, pembuatan SIM gratis  tersebut akan berlangsung selama dua hari yang dimulai pada tanggal 1 hingga 2 Juli 2019.

Irfan mengaku, pembuatan SIM gratis yang dilaksanakan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Polres Ternate, karena sebelumnya, polres juga telah melakukan hal yang sama pada 17 Agustus 2018 kemarin.

“Di Agustus 2018 itu kita buat dengan syarat, pemohon yang nama Agus dan yang lahir di 17 Agustus, dan pemohonnya mencapai 30 orang, makanya di 1 Juli ini kita tidak batasi karena lebih banyak lebih bagus,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.id

Komentar