oleh

12 Kecamatan di Kepsul Hanya 1 Kecamatan Terima Rastra

Kepala Kantor Kecamatan Sanana Diana Buamona (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten kepuluan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) hanya satu Kecamatan yang tercatat terima beras Sejahtera (Rastra) yakni di Kecamatan Sanana.

“Kecamatan Sanana terdapat 11 Desa yang menerima, Rastra tersebut mulai dari desa Mangon hingga di desa wailau, dalam pendistribusi rastra per-Desa mendapatkan berbeda-beda misalnya di Desa mangon 49 ton, Desa Fagudu 33, Desa Waibau 42, Falahu 5 Desa Fatce 20, Desa Fogi 39, Desa Wai hama 11, Desa Wai ipa 34 Desa Umaloya 20, Desa Pastina 40 Desa Wailau 93, Ungkap Kepala Kantor Kecamatan Sanana Diana Buamona keada lintasmalut.co.id di ruang kerjanya belum lama ini.

Diana menuturkan, Rastra ini di drop langsung 6 bulan karena bulan tiga bulan kemarin dari pihak Perum Bulog belum mengirim, sehingga ini di kirim langsung 6 bulan, untuk total rastra di Kecamatan Sanana, sebanyak 23.160 ton.

“Untuk rastra di ada biaya apapun yang berikan oleh masyarakat semua secara gratis, olehnya itu harapan saya kedepannya, yang penerima Rastra ini, pemerintah salurkan bantuan pada meraka bisa bermanfaat pada masyarakat,”Jelasnya.

Dia (Diana) juga berharap, kedepan kalau boleh ada penambahan lagi menginggat bahwa Rastra yang di dapatkan masyarakat itu sebagian tidak dapat maka kedepan di tambahkan penerima lagi agar masyarakt bisa memanfaatkan Rastra ini harapnya. (Mr.f)

Komentar