oleh

14 Hari Dikabarkan Hilang, Akhirnya Mayat Samsudin Umasangadji Ditemukan

Mayat Samsudin Umasangadji (32) warga Desa Mangoli Utata saat terdampar di Desa  Malbufa Sanan Utara (foto ist.RAHMAN)

SANANA, Lintasmalut.net – Sala seorang Warga Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utata (Malut) yang dilaporkan hilang saat pergi melaut pada Jumat,1 Januari 2019 lalu di antara perairan Pulau Mangoli dan Pulau Sanana, akhirnya ditemukan mayatnya terdampar di hutan Mangrove Pantai Desa Malbufa Kecmatan Sanana Utara Kepsul.

Mayat yang diketahui bernama Samsudin Umasangadji, yang berprofesi sebagai nelayan itu ditemukan warga dengan kondisi yang sudah menjadi tulang-belulang Kamis (14/2/2019).

“Sekitar pukul 10.00 wit ada anjing menggonggong kemudian saya menuju suara anjing tersebut setelah mendekati ternyata melihat ada manyat,, lalu saya memanggil kerabat saya bernama Azis Makamea, kemudian langsung dia memberitahukan kepada warga sekitar “Cerita saksi mata Sarifudin Duwila (32) kepada Lintas Malut saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara, Kasat Polairud Shoqif Febrian, mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi dari Danpos Kecamatan Sanana Utara Bripka Sahrudin Umaternate sekitar pukul 11:12 WIT. Bahwa ada penemuan mayat di Desa Malbufa,ia langsung menujuh ke TKP,” Sekitar 12:00 Wit, kami tiba ke TKP,kami langsung melakukan evakuasi dan mayat tersebut langsung dilarikan ke RSUD Sanana untuk di otopsi,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Mayat tersebut tiba di RSUD sekitar pukul 15:30 WIT, dan semayamkan pada selesai Sholat Ashar sore tadi.(mr.f)

Komentar