oleh

14 Maret, Launching Festival Morotai 2020 Digelar di Landmark Ternate

DARUBA – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai bakal menggelar launching calender of events Festival tahun 2020 pada tanggal 14 Maret 2020, bertempat di Landmark Kota Ternate.

Hal itu disampaikan Kadis Pariwisata Pemkab Morotai, Ida Arsyad saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/03/2020).

Dia menjelaskan, alasan dipilihnya landmark Kota Ternate sebagai tempat launcing karena banyak masyarakat memiliki antusias untuk datang berkunjung ke tempat tersebut, dengan begitu apa yang ingin kita sampaikan ke khalayak umum dengan mudah diketahui.

“Apa lagi tempat ini berdekatan dengan beberapa daerah di sekitar Kota Ternate, otomatis kegiatan orang datang ke tempat ini sangat tinggi,” katanya.

Launching festival itu untuk menyampaikan pesan kepada khalayak umum bahwa ada sekitar 45 rangkaian calender of event festival Morotai yang nantinya dilaksanakan sepanjang di tahun 2020 ini.

Sehingga dengan begitu kata Kadispar, hasil yang diharapkan dapat mengait sebanyak mungkin wisatawan baik asing maupun lokal untuk berkunjung ke Pulau Morotai.

“Sebenarnya rencana awal kita laksanakan di Manado Sulawesi Utara karena, target kami minimal wisatawan yang datang ke Manado bisa bergeser ke Pulau Morotai namun, seteleh dipelajari banyak kebutuhan yang tidak bisa terlampaui akhirnya diputuskan launcing di Ternate,” kata Ida.

Sementara untuk kesiapan pelaksanaan sudah mencapai 80 hingga 90 persen dan saat ini tinggal dilengkapi kekurangan-kekurangannya yang dibutuhkan.

Dia juga berharap dengan dilaksanakannya launching event festival kali ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke Pulau Morotai.

Sumber : beritamalut.co

Komentar