oleh

15 Siswa SMAN 1 Halbar Diduga Keracunan Makanan

JAILOLO – Sebanyak 15 siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) diduga keracunan makanan jenis pentolan ikan, Senin (14/10).

Salah satu siswa inisial W menyebut, mereka keracunan makanan pentolan ketika sedang makan di areal sekolah yang di jual oleh salah satu guru inisial Y.

”Iya, makanan yang (torang) kami makan itu pentolan, disaat saya dengan taman-taman makan tak lama kemudian (torang) kita rasa pusing dengan mual-mual,” jelasnya ketika dikonfirmasi.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Halbar Yahya Nahading juga membenarkan siswanya mengalami keracunan. “Sekarang siswa kami masi melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kami dari sekolah belum mendapatkan penyebab keracunan tersebut,” ujarnya.

Yahya mengaku, biaya pengobatan para siswa yang mengalami keracunan akan di tanggung dari pihak sekolah. “Biaya pengobatan kami tanggung jawab,” singkatnya.

Hingga saat ini kelima belas siswa SMAN 1 Halbar yang keracunan makanan tersebut dirawat di RSUD Jailolo, dan pihak RSU juga belum mengeluarkan surat keterangan penyebab keracunan tersebut. (BAF)

Komentar