oleh

2 Nelayan Dikabarkan Hilang di Perairan Mandioli

HALSEL, – Dua nelayan asal Desa Jiko, Kecamatan Mandioli, Kabupaten Halmahera Selatan yakni Tendu Goin (45) dan Burhan T. Goin (30) di kabarkan hilang di perairan Mandioli.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, pihaknya menerima laporan melalui unit siaga SAR Bacan dari Ardian (keluarga korban) bahwa keluarga mereka yang sedang melaut mengalami mati mesin di sekitar perairan pulau Mandioli Halsel.

Ia menjelaskan, pada Senin (01/3) sekira pukul 04.00 WIT, korban berangkat dari rumah di Desa Jiko, menuju ke rompong di perairan antara Pulau Obi dan Pulau Mandoli dengan maksud mencari ikan di Rompong.

“Setelah selesai mencari ikan di rompong, korban bermaksud kembali ke rumah di Desa Jiko. Namun dalam perjalanan pulang sekitar pukul 15.00 WIT, longboat milik korban mengalami mati mesin di sekitar barat daya dari Desa Jiko dan sampai saat ini belum kembali,” jelasnya.

Usai menerima laporan. Lanjut Arafah, pasa Selasa (02/3) sekira pukul 08.05 Wit dini hari. Tim rescue unit siaga SAR Bacan bersama potensi SAR berangkat menuju ke Lokasi Kejadian Perkara (LKP) untuk melaksanakan operasi pencarian.

Hingga berita ini di publish operasi pencarian terhadap kedua korban belum membuahkan hasil. (Red)

Komentar