oleh

2018 Pajak Kepsul Capai Melebihi Target

Kepala BP2RD Pemkab Kepsul. Hendra Umabaihi,

SANANA, Lintasmalut.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) sebelumnya menargetkan pajak Daerah sebesar Rp 5 miliar sekian,

Namun pertanggal 31 Desember 2018 penyetoran pajak Daerah sebesar Rp 6 miliar, realisasi penyetoran pajak melebihi target dibandingka Tahun-Tahun sebelumnya.

Kepala BPPRD Kepsul Hendra Umabaihi, lewat Media ini kamis (10/1/2019) mengatajan, pendapat pajak Daerah pada kususnya di Pemkab Kepsul pada 2018 melebih target.

“pada awalnya yang kami targetkan sebanyak Rp.5 miliar namun hasil yang kami dapat pada 2018 sebanyak Rp.6 miliar sekian, ini tandanya bahwa pendapatan kami di Tahun 2018 lebih baik dibandingkan dengan Tahun sebelumnya.

Hendra menjelaskan, untuk penyetoran pada tahun 2018 tanggal 31 Desemeber kemarin hanya Rp.5 miliar, hal ini disebabkan ada beberapa kontraktor yang terlambat dalam proses pencairan. Namun akhirnya mereka sebanyak menyetor secara keseluruhan menjadi Rp.6 miliar.

“saya tetap optimis bahwa di Tahun 2019 ini kami akan mengupayakan agar bisa mencapai lebih dari target yang sudah di tetapkan, serta kami akan melaporkan pihak keungan soal pendapatan pajak pada 2018,”jelas Hendra.

Hendra berharap kepada Dinas Parawisata, lebih berperan agar pengembangan potensi wisata ini, lebih besar bahkan sudah banyak pada kususnya di Kepsul sehingga Dinas Parawisata juga harus bekerja dengan Bumdes agar bisa mengambil peran untuk menyerap pajak lebih maksimal.(Mr.f)

Komentar