oleh

2019 Diskominfo Sula Bangun Tower BTS di Desa Yang Belum Terjangkau Jaringan

SANANA, Lintasmalut.net – Dinas Komunikasi dan Informatika, (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Sula berencana melakukan penambahan jaringan tower/BTS khusus di desa-desa yang belum terjangkau jaringan seluler.

Kepala Dinas Kominfo Kepsul Iwanudi Umasangaji, mengatakan, “untuk sementara ini kita lounceng tiga tower BTS di dua kecamatan, Sulabesi Selatan untuk desa Waigai dan desa Waiini. kemudian di kecamatan Sula Besi Timur di desa Fatkauyon. Ketiga lokasi ini adalah daerah Bandung”, ujar Iwanudi kepada media ini Jumat (14/12/2018) di ruang kerjanya.

Iwanudi menjelaskan, daerah yang sebelumnya belum ada signal tetapi dengan program pembangunan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi yang masuk untuk melayani titik-titik blonspot akhirnya di beberapa kecamatan sudah terlayani,

“Dulu yang belum bisa komunikasi lewat telepon saluler mereka bisa menikmatinya,” ungkapnya

Lanjut dia, bukan saja di tiga desa tersebut, melainkan dari desa-desa sekitar juga menikmati jaringa BTS, dan di tahun 2019 kami dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan berupaya untuk mengisi beberapa blonspot untuk lebih banyak lagi, katanya.

“Targetkan pada 2019 mendatang kira-kira sepuluh atau lebih, dari sepuluh BTS yang akan kami bangun di tahun 2019, dan Pulau Mangoli sementara di bangun di kecamatan Mangoli Barat tepatnya di desa Pelita,”

Selain Mangoli Barat, kata Iwanudi, ada juga Kecamatan Mangoli Utara Timur tepatnya di desa Waisum ini daerah-daerah yang tidak ada jaringan sama sekali. Sehingga kita berupaya untuk secepatnya agar masyarakat yang di sana juga berkomunikasi dan bisa menggunakan telepon saluler untuk kepentingan sehari-hari,” jelas Iwanudi. (mr.f)

Komentar