oleh

2019 Pemkab Taliabu Fokus Pembangunan Infrastruktur Dasar

Bupati Pulau Taliabu H.Aliong Mus (foto:Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara, Tahun ini fokus pembangunan infrastruktur, lebih di khususkan pada aspek peningkatan Pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan dasar konektifitas antar wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus ST mengatakan Pembangunan infrastruktur wilayah ini diantaranya penyelesaian jalan lingkar Pulau Taliabu dengan total panjang jalan 466,60 Km sementara panjang jalan yang telah terbangun sampai dengan akhir tahun 2018 kemarin berkisar 279,96 Km atau mencapai sekitar 60 persen.

” Konektifitas wilayah di arahkan untuk memperkuat peranan Kabupaten Pulau Taliabu yang berada di alur laut Kepulauan Indonesia. Kegiatan prioritasnya yaitu pembangunan Bandar Udara dan pembangunan Pelabuhan Peti Kemas serta peningkatan sarana Dermaga Laut dan Tambatan Perahu” Ungkap Bupati Aliong Mus, usai membuka kegiatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) di Aula Kantor Bupati Senin (25/3/2019) malam.

Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diarahkan pada pengelolaan potensi Daerah terutama melalui sektor pertanian dan perkebunan serta perikanan dengan pengembangan usaha kecil menengah yang didukung dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Jelasnya.(As)

Komentar