oleh

220 CPNS di Taliabu Ikuti Orentasi dan Pembekalan

Para CPNS Saat Mengikuti Orentasi dan Pembekalan (Foto:As/Lintasmalut.net)

TALIABU – Sebanyak 220 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutmen 2018 lalu dan sudah menerima SK 80 persen mengikuti orentasi dan pembekalan yang di laksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) yang dipusatkan di kantor Bupati, Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Selasa (23/4/2019).

Dalam kegiatan itu, para CPNS di berikan orentasi dan materi pembekalan sesuai dengan topuksi yang akan di aplikasikan sebelum melaksankan tugas dan fungsi mereka masing-masing.

Kaban BKD Pultab Salim Ganiru mengatakan, oreantasi dan pembekalan ini untuk memberikan penguatan kepada para seluruh CPNS penerima SK 80 Persen sebelum bertugas.

“Ini adalah langkah untuk bagimana mereka di berikan penguatan sebelum di turunkan kepada masyarakat dalam aplikasi pengabdian mereka, sehingga kami libatkan sejumlah PNS Senior untuk menjadi mentor guna memberikan pembekalan sesuai dengan tugas tupoksi mereka, baik itu guru, tenaga tehknis dan kesehatan,”Katanya.

Salim menyebutkan, materi yang akan di berikan yakni berkaitan dengan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersentuhan dengan PP No 53, Materi K13 peran Guru, Mikro Tiching dan pengisian kwisioner NPWP dan materi kesehatan.

“Mentornya kami sudah siapkan dan akan mengambil peran pada orenatasi ini, sesuai dengan besik dan kemampuan metor masing-masing untuk memberikan pencerahan terhadap selruh CPNS sebelum mereka turun ke lapangan baik itu guru, kesehatan maupun tenaga tehknis,”ujarnya.

Lanjut Salim, oreantasi dan pembekalan ini adalah bagian dari langkah para CPNS untuk memperispakan diri dalam mengikuti prajabatan nanti.

“Apa yang akan di lakukan atau di berikan pada saat prajabatan, para CPNS telah lebih dulu mengetahui hal-hal apa saja atau materi apa saja yang akan di berikan pada saat prajabatan dan meraka tidak akan kaku karena para mentor yang telah di siapkan sudah lebih dulu memberikan pemahaman atas tugas dan fungsi ASN,”ungkapnya.

“Kami berharap kepada mereka (CPNS/red) bisa mehami tugas pokok awal mereka, apa lagi mereka masih menunggu prajabatan, sehingga paling tidak mereka melalui kegiatan ini bisa ada bekal pada saat prajabatan nanti,”harapnya. (As)

Komentar