oleh

24 Juli 2019, KPU Taliabu Tetapkan Caleg Terpilih

BOBONG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu telah menjadwalkan rapat pleno terkait penetapan calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) yang terpilih pada Pemilu serentak, 17 April 2019 lalu.

” Jadi sesuai dengan surat edaran KPU RI maka Taliabu dijadwalkan pleno penetapan anggota DPRD terpilih pada tanggal 24 Juli 2019,” jelas Basri Deba Komisoner KPU Kabupaten Pulau Taliabu saat di wawancarai media sejumlah awak media, senin (22/07/2019) di ruang rapat KPU Taliabu siang tadi.

Lanjut Basri, rapat pleno tersebut akan di laksanakan di kantor DPRD Kabupaten Pulau Taliabu. Dimana, pihak KPU akan mengedarkan undangan kepada calon anggota DPRD terpilih pada hari selasa (23 /07/2019) termasuk didalamnya Partai Politik selaku peserta Pemilu 2019.

“Jadi nama-nama anggota DPRD terpilih pun sudah ada tinggal saja kami sampaikan kepada publik dan partai politik itu sendiri, dan pleno penetapan ini akan kami laksanakan di aula rapat kantor DPRD pulau taliabu pada 23 juli mendatang,” katanya.

Disinggung dengan adanya masalah-masalah lain seperti masalah hukum atau masalah internal partai politik yang akan menganggu proses pelantikan anggota DPRD terpilih, kata Basri, sampai sejau ini belum ada persoalan- persoalan yang akan menganggu jalannya pelantikan anggota DPRD terpilih baik maslah internal partai mau pun masalah lainnya.

“Yang jelas sampai sejauh ini tidak ada masalah , jadi sampai pleno penetapan terus hasilnya disampaikan ke KPU lalu tidak ada gugatan di MK, maka hasil pleno penetapan KPU ditingkat kabupaten itu yang akan dipakai untuk menuju pada proses pelantikan Anggota DPRD terpilih “, pungkasnya. (As)

Komentar