oleh

25 PNS Lulusan IPDN Ditempatkan di Kabupaten/Kota se-Malut

-SOFIFI-113 views
Serah terima PNS IPDN oleh Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Oktofianus Rahanra ‘kameja hitam’ mewakili Gubernur Malut Asisten Sekda, Umar Sangadji ‘kemeja putih’ (Foto:Yud/lintasmalut.co.id)

SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) menerima 25 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXV 2019 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) untuk ditempatkan di Kabupaten/Kota di Provinsi Malut.

Serah terima dilakukan oleh Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Oktofianus Rahanra atas nama Mendagri kepada Gubernur Malut yang diwakili Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Adminstrasi Pembangunan, Umar Sangadji di Aula Melati, Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate, Kamis (1/8).

Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Oktofianus Rahanra dalam acara serah terima mengatakan, para lulusan yang ditempatkan ini akan melaksanakan oreintasi dan ditempatkan pada lintas Provinsi. Kebijakan penempatan tugas ini dilakukan dalam rangka membantu pelaksanaan tugas pada Pemerintah Daerah untuk semakin fokus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara merata keseluruh pelosok tanah air.

“Pola penempatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 34 Tahun 2019 tentang Penempatan Tugas Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri,”katanya.

Oktovianus juga meminta agar mereka dapat didayagunakan secara baik sesuai kompetensi yang dimilikinya sehingga dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerah dimana mereka ditempatkan.

Sementara itu, Gubernur Malut dalam sambutan yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Adminstrasi Pembangunan, Umar Sangadji mengatakan, masyarakat Malut adalah masyarakat yang rukun dan damai. Karena itu akan menerimanya dengan senang hati semua orang yang datang dengan niat baik di daerah ini untuk membagun negeri ini.

“Kehadiran putra-putri terbaik lulusan IPDN di Pemprov Malut ini merupakan awal pengabdian panjang untuk berbakti kepada masyatakat, bangsa, dan negara. Karena itu, para lulusan IPDN ini gubernur harapkan dapat menjadi sosok yang dapat mengenal Malut dengan baik, siap menjadi seorang pamong yang mencintai dan dicintai rakyat serta siap melayani rakyat,”ungkapnya.

“Kehadiran mereka ini harus dapat menjadi pemicu semangat bagi terciptanya pemerintahan yang baik,” sambungnya.

Untuk diketahui, dari 25 PNS lulusan IPDN Ankatan XXV tersebut ditempatkan masing-masing untuk Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan sebanyak 3 orang. Sedangkang Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Kepulauan Sula, Taliabu dan Kabupaten Pulau Morotai masing-masing ditempatkan sebanyak 2 orang. 3 PNS lainnya di tempatkan di Pemda Provinsi Malut.

Hadir dalam acara serah terima tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Malut, Mifta Baay, Sekretaris BKD Provinsi Malut M. Djamdi Tomagola serta para kepala BKD Kabupaten/Kota se-Malut. (Alan)

Komentar