oleh

30 Personil Satgas BKO Kodim Persiapan Tiba di Taliabu

BOBONG –  Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menyambut baik kedatangan 30 personil Satgas BKO Kodim Persiapan Pulau Taliabu yang tiba siang tadi di Kota Bobong , Jumaat (26/7/2019).

Satgas BKO Kodim Persiapan Pulau Taliabu dipimpin oleh Dandim 1510, Letkol. Inf. Kolona Susilo yang tiba di Pelabuhan regional Bobong disambut oleh Wakil Bupati Pulau, Ramli beserta sejumlah pejabat teras.

Upacara dan apel pasukan berlansung di halaman Kantor Bupati Pulau Taliabu dan dipimpin lansung oleh Wakil Bupati.

Wakil Bupati Taliabu, Ramli mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu sangat menyambut baik kedatangan personil TNI karena  kehadiran Satgas BKO TNI  Kodim Persiapan Pulau Taliabu  diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan daerah di tengah masyarakat.

“Saya senang sekali dengan kedatangan Satgas TNI 1510 yang terdiri dari TNI AD, semoga kehadiran mereka (Personil TNI, red )  dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat maupun Pemerintah Daerah,” katanya saat memberi sambutan pada upacara tersebut.

Ramli menambahkan, Pemerintah Daerah akan mendorong secepatnya proses pembangunan Kodim wilayah Pulau Taliabu agar aktivitas TNI dapat berjalan sesuai peruntukannya di tengah masyarakat.

“Kami selaku Pimpinan pada daerah ini mengupayakan secapatnya membangun Kodim di wilaya Kabupaten Pulau Taliabu”, tambahnya.

Sementara itu, Dandim  1510 Sanana,  Letkol. Inf. Kolona Susilo, menjelaskan. Kedatangan 30 personil Satgas BKO Kodim Persiapan Pulau Taliabu guna mengawal dan membantu Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dalam proses pembangunan Daerah.

 “Tujuan kami untuk mengawal dan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 30 Personil Satgas TNI 1510 ini, merupakan Gabungan dari Kodim Ternate dan Kodim Sanana yang akan ditugaskan pada sejumlah pos Sementara , khususnya pada wilayah Kecamatan Taliabu Barat. (AS/red)

Komentar