oleh

34 Orang Siswa SD Negeri Desa Waigai Lulus UN Diberi Ijazah Kosong

Bapak Sahdan Leko saat memegang Barang bukti Ijazah kosong yang Diberikan Mantan Kepsek Ikram Soamole (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Sebanyak 34 orang siswa/i di Sekolah Dasar ( SD) Negeri Desa Waigai Kecamatan Sula Besi Selatan Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) diberi Ijaza kosong oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Ikram Soamole, ketika masih menjabat sebagai Kepsek 2018 lalu, ijaza kosong yang diberikan mantan Kepsek pda saat siswa/i SDN Desa Waigai yang sudah lulus dalam Ujian Nasional yang diselenggarakan Dikbud Kabupatrn Kepsul di tahun 2018 lalu.

Atas persoalan tersebut mengundang kekecewaan orang tua wali murid SDN Desa Waigai mendatangi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepsul rabu (19/6/2019) guna mempertanyakan persolan ijaza kosong yang di berika oleh mantan kepsek Ikram Soamole itu.

” Ijazah yang diberikan Kepsek Ikram Soamole itu hingga kini belum juga di isi nila atau nama pada siswa/i sehingga kepsek baru Mubin Upara menyeruh kami laporkan pada Dikbud terkait ungkap salah seorang wali murid Sahdan Leko saat di temui lintasmalut.co.id di kantor Diknas pada rabu (19/6/2019) saat memasukan laporan.

Sahdan Leko menjelaskan bahwa Ijazasah itu pada awalnya di berikan pada mantan kepsek setelah itu Ikram di ganti oleh Mubin Upara namun ijazah para siswa/i belum juga diisi nilai maupun nama-nama.

Dikatakannya, Setelah di laporkan hal tersebut Dikbud, akn berikan surat pemanggilan kepada kedua kepsek guna untuk mempertanyakan persolan 34 siswa yang di berikan Ijazah kosong itu. (Mr.f)

Komentar