oleh

41 Orang Menwa Ikuti Pelatihan Dasar SAR

Pose bersama Kepala Basarnas Ternate, Kakanwil Menhan Malut dan Menwa usai pelatihan (Foto:Humas/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate laksanakan kegiatan pelatihan Dasar-dasar Search and rescue (SAR) darat kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) di Kantor Basarnas, Kelurahan Jambula, Kota Ternate Selatan, Minggu (4/8).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan (Kanwil Kemhan) Provinsi Maluku Utara (Malut) dan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemhan Kolonel (Mar) Rachmat Djunaidi.

Para instruktur dari anggota Basarnas Ternate yang dilibatkan berjumlah 6 orang. Sementara Menwa yang mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 41 orang dari seluruh Menwa yang ada di Malut.

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna membentuk pembinaan bela Negara dan jiwa rasa saling menolong antara sesama kepada para peserta.

“Materi yang diberikan tentang pertolongan medis dasar dan praktek aplikasi pertolongan dari ketinggian,” katanya dalam rilis yang dibagikan Humas Basarnas, Iksan M. Nur via pesan WhatsApp, Minggu (4/8) pukul 19.36 WIT.

Arafah juga menyebut, para peserta yang memiliki pengetahuan dan keterampilan akan digunakan jika nanti dibutuhkan.“ Semoga apa yang didapatkan peserta hari ini bisa berguna saat dibutuhkan nanti,” harapnya. (Alan)

Komentar