oleh

483 Penerima PKH di Taliabu Belum Dapat Bantuan

Koordinator PKH Kabupaten Pulau Taliabu Bambang La Acao (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Sebanyka 483 Kepala Keluarga Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pulau Taliabu, sebelumnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 500 penerima kini bertambah hingga mencakup hingga mencapai 1.324 PKM, namun yang hanya menerima sebanyak 870 PKM dan sisanya masih terdapat 483 PKM yang belum memiliki kartu.

“Jadi Program PKH yang kita kelola untuk Pulau Taliabu hinga  saat ini mencapai 1.324 KPM, Ini sudah termasuk 8 Kecamatan Pulau Taliabu, tapi sementara ini data Kecamatan Tabona masuk di Kecamatan Taliabu Selatan,” Ungkap koordinator PKH Kabupaten Pulau Taliabu Bambang La Acao di kantor Dinas Pultab Selasa (14/5/2019)

Dia (Bambang La Acao) mengatakan penyaluran dilakukan berdasarkan buku tabungan dan kartu, yang disebut KKS Kombo, dari 1.324 KPM yang baru tersalur tahun ini berkisar  870 memiliki KKS, sisanya belum memiliki Buku tabungan dan kartu di bank BRI.

“Sampai saat ini yang belum ada buku tabungan dan kartu, kita konfirmasi dengan bank yang belum ada kartu masih ada 483 penerima yang belum ada kartunya,”

Kartu tersebut lanjutnya, di cetak melalui kementrian pusat dan di kirim ke bank setelah di ferivikasi kemudian baru bisa dibagikan.

Disinggung soal besaran biaya yang di terima KPM Per triwulan, kata Bambang, itu sangat bergantung tanggungan masing-masing KPM.

 “Jadi tanggungannya itu seperti ibu hamil, punyak anak SD berapa, dan anak SMP/SMA berapa itu semua dihitung terkecuali bagi yang anaknya sudah kuliah itu sudah tidak di hitung. Sebab Yang  termasuk dalam bantuan ini hanya anak balita, anak SD,SMP dan SMA,” Tandasnya. (As)

Komentar