oleh

6 Taruna AKPOL Polda Malut Lulus Seleksi Tingkat Pusat

TERNATE – Sebanyak 6 teruna/taruni Akademi Kepolisian (AKPOL) Tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Malut tahun 2019 dinyatakan lulus dan menjalankan seleksi di tingkat pusat.

Pengumuman hasil seleksi taruna/taruni AKPOL 2019 tersebut, berlangsung secara terbuka yang dipimpin langsung Kapolda didampingi Wakapolda, Irwasda dan tim Mebes Polri, pengawas internal maupun external serta orang tua masing-masing peserta.

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto kepada RRI usai pengunguman hasil tes, Selasa (25/6/2019) mengemukakan, sidang terbuka penentuan kelulusan sidang akhir tingkat panitia daerah dan peserta yang dinyatakan lulus ini nanti akan mengikuti seleksi tingkat pusat di AKPOL.

Menurut Kapolda, sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) dari Mabes Polri yang diterima, Polda Malut menerima kuota sebanyak 6borang yng terdiri dari 5 polisi laki-laki (Polki) dan 1 polisi wanita (Polwan).

“Jadi ke-6 orang ini akan berangkat ke tingkat pusat untuk mengikuti seleksi lanjutan disana, sesuai dengan kuota dari pusat,” tuturnya.

Kapolda mengaku, kuota penerimaan taruna AKPOL 2019 untuk wilayah Polda Malut sudah ada penambahan dari tahun sebelumnya, pasalnya di tahun 2018 lalu Polda hanya menerima 4 kuota dan di 2019 menjadi 6 kuota.

“Alhamdulillah ada penambahan dua kuota dari 4 menjadi 6, dan maunya kami di daerah harus banyak, tatapi itu diakomodir sesuai dengan animo masyarakat,” katanya.

Kapolda Brigjen (Pol) Suroto juga menambahkan, 6 perwakilan tauran/taruni AKPOL Polda Malut ini merupakan putra-putri terbaik yang diseleksi secara Clear dan Clean sesuai dengan instruksi tingkat pusat yang dijalankan ditingkat daerah.

“Tadi ada 7 orang yang hadir, tapi kuota yang diberikan pusat ke kota hanya 6 makanya satu diantaranya harus gugur,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.id

Komentar