oleh

Polres Halsel Intens Bantu Pemda Distribusi Bahan Makanan Untuk Korban Gempa Halsel

Satu unit mobil Truck Dalmas Personel Polres Halsel saat angkut bantuan makanan (Foto Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA- Pasca gempa Magnitudo 7,2 guncang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) pada 14 Juli 2019 minggu kemarin. Personel Polres Halsel terus berpartisipasi membantu Dinas Sosial Pemda Kabupaten Halsel untuk mendisitribusi bahan makanan bagi korban gempa yang berada di wilayah Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halsel, Selasa (16/17/2019).

Menggunakan satu unit mobil Truck Dalmas Personel Polres Halsel yang di Pimpin KBO Sabhara Polres Halsel, Aiptu. Rahim Angking bersama relawan dan intansi terkait serta Dinas Sosial Pemda Kabupaten Halsel mengangkut bahan makanan diantara lain minuman mineral, Pop Mie, Teh Sariwangi, beras, gula pasir, sabun, rinso, biskuit, ikan sarden dan lain sebagainya untuk di distribusi pada korban gempa.

Bahan makanan yang di muat di truck dalmas Polres Halsel kemudian disebrangkan melalui pelabuhan Ferry Desa. Sayoang menggunakan Ferry KM. Lompa menuju pelabuhan Desa Saketa Kec. Gane Barat dan langsung diserahkan ke Posko utama kemudian disebarkan ke pos darurat yang terdapat pengungsian korban gempa.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris mengatakan Polres Halsel telah siap siaga membantu Pemda Kab. Halsel dalam penanggulangan Bencana yang terjadi saat ini.

“Polres Halsel juga telah membentuk tim yang tergabung dengan TNI dan instansi terkait yang bertujuan membantu korban pasca gempa yang terjadi di wilayah Kab. Halsel yang saat ini sudah berada di titik pengungsian Kec. Gane Bara, “Ucapnya (van)

Komentar