oleh

8 Anggota Jatanras Polres Halteng Yang Menangkap Rijal Akan Diberi Reward

Delapan anggota Jatanras Polres Halteng saat menangkap Rijal Mangsur.

WEDA, Lintasmalut.net – Kapolres Halmahera Tengah, Maluku Utara, AKBP Andri Haryanto SIK akan memberikan Reward/penghargaan kepada delapan anggota Jatanras Polres Halteng yang telah berhasil menangkap residivis Rijal di Desa Palo Kecamatan Patani Timur, Rabu (23/1/208) kemarin, pukul 04.35 wit.

Hal ini dilakukan untuk memicu semangat anggotanya dalam menjalankan tugas. Reward akan diberikan kepada mereka yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam tugas Kepolisian.

Mereka adalah, IPTU A. Effan Sulaiman SIK (Kasat Reskrim Polres Halteng), Bripka Juventus, Brigpol H.S Kotta, Brigpol Yahya Tuarita, Brigpol Teguh D.S, Bripda Ricky Farli M.A, Brigpol Sadri Anwar dan Brigpol M. Gusti Luhulima.

“Dari keberhasilan mereka ini sangat patut diberikan penghargaan. Mereka akan diberikan Reward dalam waktu dekat. Apalagi Rijal ini sangat meresahkan masyarakat. Kemudian dia adalah DPO yang sangat lincah dan berani yang selama ini kami incar. Ini patut dicontohkan oleh anggota lain,” sambungnya.

Kapolres Halteng juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua masyarakat Desa Palo, Kecamatan Patani Timur, dimana telah membantu anggotanya dalam menjalankan misi penangkapan Rijal.

“Semoga dengan ditangkapnya Rijal, masyarakat dapat lebih nyaman untuk beraktivitas kembali dengan baik. Sebab kita dengar Rijal ini sangat meresahkan masyarakat. Jadi kami mengucapkan banyak terima kasih,” imbuhnya.

Untuk diketahui, April 2018 kemarin, Rijal bersama sahabatnya, Kasim Mutalib alias Kasten telah melakukan tindak pidana kasus persetubuhan anak dibawah umur, Bunga (Samaran) warga Desa Tepeleo disalah satu Sekolah. Rijal pernah melakukan kasus yang sama di 2008.

Rizal sempat ditangkap oleh Polsek Patani atas perbuatannya bersama Kasten. Setelah diamankan di ruang tahanan Polsek, Rijal dua kali melarikan diri. Sehingga Polres Halteng menetapkanya sebagai DPO. Rijal juga termasuk DPO Polres Haltim dan Polres Manokwari. (Wan).

Komentar