oleh

80 Guru Pendamping Muda Bagi Guru PAUD Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar

JAILOLO – Sebanyak 80 guru pendamping muda bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Diklat berjenjang tingkat dasar tahun 2019. Diklat tersebut diikuti para guru pendamping muda dari empat Kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) diantaranya Kecamatan Sahu, Sahu Timur, Jailolo dan Ibu Selatan.

Kegiatan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini di pusatkan di sekolah TK Negeri 2 Halbar, Desa Susupu, Kecamatan Sahu dan berlangsung selama lima hari mulai Selasa 26 hingga Sabtu (30/11).

Kepala Sekolah TK Negeri 2 Halbar Sitti Dilimawati menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu dan membina guru-guru muda di 4 kecamatan khusunya di Halbar agar menjadi guru pelatih.

“Kegiatan ini gunanya meningkatkan kopetansi sebagai guru dan tenaga PAUD dan pendidikan masyarakat,” ungkapnya ketika ditemui di sekolah, Selasa (26/11).

Untuk guru-guru yang ikut dalam kegiatan Diklat tidak cukup hanya disini. Kata Sitti, setelah ini akan diadakan pendamping apakah mereka sudah siap menjadi narasumber khususnya narasumber lokal di Halbar.

“Untuk Halbar sendiri susahnya kita membawa materi tentang PAUD, kita harus mengundang narasumber dari luar, sedangkan narasumber lokal juga ada hanya tinggal bagaimana dilatih untuk meningkatkan pendidikan tersebut,” katanya. (BAF)

Komentar