oleh

873 Bungkus Roko Ilegal Berhasil Disita Bea Cukai

Kepala seksi P2 Bea Cukai Ternate. Jims Oktovianus (Foto istimewa/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Bea Cukai Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) berhasil menyita penyeludupan 873 bungkus rokok ilegal yang diduga dilekati pita cukai bekas dan bukan haknya.

Penindakan tersebut dari hasil Operasi Pasar Rokok Ilegal P2 Kanwil BC Maluku bersama P2 KPPBC Ternate pada 16 hingga 17 Mei 2019 di Falabisahaya, Mangole Utara Kabupaten Sula.

Kepala seksi penindakan dan penyidikan (P2) Bea Cukai Ternate, Jims Oktovianus saat ditemui sejumlah wartawan, Sabtu (25/5/2091) menyebutkan bahwa penyitaan rokok ilegal tersebut disita karena diduga menggunakan pita cukai bekas dan bukan haknya.

“Jadi sebanyak 873 bungkus atau 17.460 batang BKC HT/Rokok ilegal yakni Rokok merk Rolling 14.780 batang dan Rokok merk Gudang Cengkeh sebanyak 2.680 batang”, ungkapnya.

Lebih lanjut Jims menyebutkan penindakan tersebut masih terus berlanjut dengan sasaran toko atau kios dan nantinya akan ada tindak lanjut dengan melakukan penegahan terhadap rokok yang melanggar UU Cukai dan penyuluhan terhadap toko/kios yang kedapatan melanggar. (Ut)

Komentar