oleh

90 Calon Jamah Haji Halbar Siap Diberangkatkan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halbar, Hi. Idris (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmaheara Barat (Halbar) saat ini sedang melakukan kesiapan keberangkat Calon Jamah Haji (CHJ).

kesiapan pelepasan CJH di laksanakan pada (9/7) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar di depan Masjid Segi Lamo, Kecamatan Jailolo untuk menuju Kota Ternate.

“Untuk kesiapan pelepasan akan di pusatkan di depan mesjdi Segi Lamo pada pukul 08.00 WIT menggunakan kapal KM Sandra dari Jailolo ke Ternate,”ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Halbar, H Indris, Rabu (3/7/2019).

Idris menyebut, sebanyak 90 orang CJH akan menginap di Hotel Batik Kota Ternate dan besoknya akan diangkut CJH ke Asarama Haji di Kelurahan Ngade untuk kesiapan keberangkat menuju makassar pada tanggal 10 juli 2019.

“Setiba di Ternate CJH menginap di Hotel Batik dan besoknya CJH ke Asrama Haji guna persiapan untuk ke makassar untuk penerbangan pertama,”ucapnya.

Untuk pemeriksaan kesehatan pada CJH. Sambung Idris, sebelum pemberangkatan telah dilakukan pemeriksaan dan persiapan perlengkapan penyediaan untuk CJH serta hal-hal teknis lainnya, semua CJH sudah mengikuti pemeriksaan dari dinas kesehatan, hanya saja ada 10 CJH yang masi dinyatakan wanita usia subur.

“Dari 90 CJH semua sehat tapi ada 10 CJH masi memasuki usia wanita subur dan alhamdulillah dari 10 CJH itu tidak hamil,”ujarnya.

“Rombongan CJH Halbar masuk dalam kelompok kloter 7 dari Malut yang terbagi beberapa kloter, Halbar masuk kloter 7 yang tergabung dengan Kepulauan Sula, Tidore Kepulauan dan Halmahera timur. Untuk keberangkatan dari Ternate ke Makassar pada tanggal 10 Juni, CJH akan menginap di Asrama Haji Makassar dan tanggal 11 Juni pukul 20.15 WIT nanti CJH Halbar Akan di berangkatkan di Madinah,”tambahnya. (Jojo)

Komentar