oleh

ABG Sidanga Tewas Gantung Diri

WEDA, LM  – Anak Baru Gede (ABG) bernama Alfion Rube (19), warga Desa Sidanga, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kejadiannya Rabu (7/11) sekitar pukul 00.50 WIT dini hari.
Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, Alfion Rube mengakhiri hidupnya lantaran dimarahi kakeknya Djidon Rube.

Berawal, korban mengkonsumsi minuman keras (miras) dan membuat keributan di desa.  Sang kakek melihat perilaku cucunya itu langsung menegurnya. Tidak terima dengan teguran kakek, korban pergi ke rumah neneknya Antoneta Lalatang (40).

Di sana, sang nenek kembali menasehatinya namun korban tidak mengindahkan nasehat itu.  Korban lalu mengambil seutas tali nilon warna biru dan mengatakan akan bunuh diri.

Terkejut, sang nenek langsung bergegas mengambil tali di tangan cucunya itu dan menyuruhnya istirahat. Hanya saja, korba tetap ngoto keluar rumah sambil membawa tali. Melihat cucu kesayangannya membawa tali, Antoneta meminta bantuan ke Ridho Rube untuk mencari korban. Betapa kagetnya, Antoneta ketika melihat korban sudah tergantung di atas pohon.

Seketika, Antoneta berteriak histeris sambil menuju tempat kejadian perkara (TKP) bersama seorang anaknya untuk membuka tali di atas pohon. Tak begitu lama, warga sekitar lokasi kejadian berkerumunan mengevakuasi korban. ” Cucu saya gantung diri di salah satu pohon,” ucap nenek korban.

Jenazah korban, lanjut dia, akan dibawa ke Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara (Utara) untuk disemayamkan. “Kita bawa korban ke Kao,” ujarnya.
Kapolres AKBP Andri Haryanto dikonfirmasi membenarkan kasus gantung diri tersebut. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” kata Andri

Sumber : Malut Post

Komentar