oleh

AGK-YA Diharapkan Dalam 100 Hari Kerja Prioritaskan Masalah 6 Desa

-SOFIFI-24 views
Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali (Foto:Istimewa)

SOFIFI – Dalam 100 (seratus) hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali diharapkan dapat memprioritaskan penyelesaian masalah 6 Desa.

“Kami masyarakat kao teluk, khususnya masyarakat 6 desa yang terdiri dari desa pasir putih, desa bobaneigo, desa tetewang, desa akelamokao, desa akesahu/gamsungi dan desa dum-dum berharap agar masaalah 6 desa diprioritaskan,”kata Camat Kao Teluk, Arismen Idris saat mendatangi kantor Gubernur, Senin (20/5/2019) kemarin.

Dirinya sangat menyayangkan atas tidak tertibnya administrasi pemerintahan di wilayah 6 Desa, Camat mencontohkan masih ada Sekolah dan Polindes yang masih berada dibawah naungan Pemda Halbar.

“Saya tegaskan, ini sudah saatnya fasilitas pendidikan dan kesehatan milik halbar segera dialihkan ke pemda halut,”tegasnya.

Arismen juga berharap kepada Pemprov Malut agar dapat memfasilitasi peralihan aset tersebut, sehingga tidak menyusahkan masyarakat.

“Harapan saya, pemprov malut dapat fasilitasi penyelesaian 6 desa khususnya peralihan aset pendidikan dan kesehatan diwilayah 6 desa, karena wilayah 6 desa merupakan wilayah hukumnya Pemda Halut,”harapnya. (Alan)

Komentar