oleh

Akhir Januari Pelantikan Ketua APBDESI Kepsul

Ketua ABDESI Kepsul Terpilih Rudi Duwila

SANANA, Lintasmalut.net – Sempat tertunda Pelantikan, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APBDESI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terpilih, kini akhir januari pelatikan ABDESI akan dimulai.

“akhir januari dilakukan pelantikan untuk menunjukan bahwa sebagai ketua yang sah agar jangan lagi ada isu bahwa APBDESI dua lisme kepemimpinan,”ujar Ketua Terpilih Rudi Duwila ketik ditemui Media ini selasa(8/1/2019).

Rudi berharap, “kedepan kita bisa sama-sama melihat Desa kita masing-masing yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula dan jangan karna persoalan kemarin terus hubungan silaturami kita putus, keinginan kita dengan adanya kepimpinan yang sah ini kedepan Kepsul ini lebih baik dan lebih maju di sisi pembangunan maupun di ekonomi dan lain sebagainya,”harapnya.

Menurut Rudi Duwila selaku ketua terpilih, bahwa musyawara yang dilakukan oleh beberapa Kepala Desa di Falabisaha itu bagi saya itu ilegal, karna Musyawara tersebut tidak ada ketua DPD Propinsi maupun perwakilan dan Kades yang hadir sebanyak 30 lebih tidak memenuhi forum untuk mengangkat seorang ketua,”kata Rudi.

untuk saat ini, kata Rudi, suda komunikasi ke DPD Provinsi agar diakhir januari ini di adakan pelantikan DPC Kabupaten Kepulauan Sula, karna saat ini suda menyiapkan segala hal terkait pelantikan,”tuturnya.

Sekedar diketahuk, bahwa musyawara Ketu ABDESI pada 16 maret 2016 lalu dan dimenangkan Rudi Duwila sebagai Ketua terpilih,

Pada musyawara tersebut disaksikan sebanyak 68 Kapala Desa (Kades) yang memberi suara untuk memilih Rudi Duwila sebagai ketua APBDESI Kepsul, sisa 10 orang Kades yang tidak mendukung dari 78 Desa yang hadir dan memberi suara kepada Kepala Desa Pohea sebagai ketua APBDESI dan Kades Waitina Sirajudin Umasangaji sebagai sekretaris APBDESi.(M.rf)

Komentar