oleh

Akhirnya, Warga Nggaki Nikmati Saluran Telekomunikasi

BOBONG – Terletak di wilayah pegunungan tepatnya di lereng gunung Godo, Desa Nggaki, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu-Maluku Utara dikategorikan sebagai daerah terisolir sehingga membuat warga kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan saluran telekomunikasi maupun akses jalan menuju ke ibukota Kecamatan di Desa Pencado.

Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akhirnya membangun satu unit Tower mini untuk ditempatkan di Desa Nggaki, Kecamatan Taliabu Selatan sejak beberapa bulan lalu dan saat ini tower provider XL tersebut sudah dinikmati.

Informasi yang dihimpun Lintas Malut, jaringan seluler XL yang sudah dinikmati warga Desa Nggaki sangat membantu. Pasalnya, selain menggunakan untuk menelepon jaringan seluler XL juga dapat melayani internet sehingga warga Desa Nggaki saat ini tidak kesulitan dalam berkomunikasi.

” Puji Tuhan, saat ini kami warga Desa Nggaki telah menikmati bantuan dari Pemerintah berupa tower XL, ” ujar Jesen Baranitopi , Sabtu ( 25/01/2020) via telepon selulernya.

Lanjut Jesen, warga Desa Nggaki menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Kabupaten Pulau Taliabu yang sudah peduli dengan masyarakat di lereng gunung Godo, sebab meski tidak ada akses jalan maupun listrik namun jaringan seluler sudah dapat dinikmati dengan baik.
” Atas nama masyarakat Desa Nggaki, saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, dan khususnya Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus yang sudah menjawab kebutuhan kami, ” ucapnya. (ito)

Komentar