oleh

Akibat Terlambat, Said Buamona Gugur Tes CAT Calon Anggota KPUD Kepsul

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Muchlis Hafel

SANANA – Akibat terlambat satu peserta seleksi calon anggota Komisn Pemlhhan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Said Buamona dinyatakan gugur.

“Satu orang peserta tidak mengikut tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) karena terlambat,” Ungkap Ketua Tim Seleksi (Timsel), Muchlis Hafel saat dikonfirmasi lintasmalut.co.id, Minggu (3/3/2019).

Muchlis mengatakan, Peserta yang terlambat yakni Said Buamom Peserta ini datang usai pembacaan Tata Tertib (Tatib) maka peserta tidak diwajibkan mengikuti tes. Apabila dipaksakan maka akan mengganggu peserta yang lain.

“Dia tidak ikut karena terlambat alasan dia, katanya tidak melihat pengumuman dan datang sesudah pembacaan Tatib,” Ungkapnya.

Sementara peserta tes untuk Kabupaten Kepsul hanya 34 peserta yang ikut tes berbasis CAT. Hasilnya akan dipleno dan hasil tes akan diumumkan berdasarkan rengking dan nanti dilihat PKPU karena PKPU itu paling banyak enam kali lipat. sehinggga hanya 30 yang masuk itu paling sudah termasuk banyak.

“Tes Piskologi akan di gelar pada 3 Maret 2019 di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, jadi kalau pesertanya banyak berarti ada yang paling rendah, artinya dibawah dari ltu paling tidak klta harus melihat rengki,” Cetus Muchlis Hafel.

Berdasarkan data yang dihimpun lintasmalut.co.id menyebutkan, peserta tes CAT yang memiliki nilai tertinggi diantaranya, Samsul Bahri Teapon dengan skor nilai 61.20, Awat Halim dengan skor nilai 60.60 dan Fahrul Pora dengan skor nilai 59.40. (red)

Komentar