oleh

Aktor Kegiatan Karnaval Morotai Ditetapkan Tersangka

-HUKRIM-29 views
Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto yang di dampingi Kabid Humas AKBP Henri Badar dan Dir Krimum Kombes Pol Dian Harianto (foto/ist/Alan)

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial YGD diduga sebagai penanggung jawab acara Karnaval Merah Putih yang digelar Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) dan Bakornas Gerakan Mencegah Dan Mengobati (GMDM).

Hal ini disampikan Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto yang di dampingi Kabid Humas AKBP Henri Badar dan Dir Krimum Kombes Pol Dian Harianto dalam prees realease Jumat (08/03/2019) pukul 16.30 WIT

Kapolda mengatakan, pihaknya telah mengamankan salah seorang pelaku di jakarta yang diduga sebagai penanggung jawab kegiatan Karnaval perah putih yang di gelar YBSN.

“Tim Reskrimum Polda Malut berangkat ke Jakarta untuk mencari tahu lokasi dan siapa penanggung jawab yayasan tersebut, dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan di bawa ke Polda Malut untuk dimintai pertanggung jawabannya,” Ungkapnya.

Ia menjelaskan, tersangka pada saat di bawa ke Polda Malut mendadak sakit sehingga tim membawa kerumah sakit untuk diperiksa dokter.

“Pada saat di Bandara Soekarno Hatta, pelaku mendadak sakit dan di periksa oleh dokter bandara dan hasil pemeriksaan, tersangka tidak di ijinkan untuk terbang karena perlu perawatan intensif agar dapat di bawa dengan keadaan baik dan sehat ,” Ujarnya.

Kapolda mengatakan, pelaku untuk sementara berada di rumah sakit di Jakarta dan di jaga oleh anggota tim dari Polda Malut hingga kondisinya membaik dan segera di berangkatkan ke Ternate.

“Pelaku dijerat dengan pasal 263 yaitu pemalsuan surat dan pasal 378 tentang penipuan dan penggelapan, sedangkan untuk kasus yang di duga menistakan agama atau yang lainnya akan di minta penjelasan dan keterangan para ahli agama yang ada di Majelis Ulama Indonesia MUI,” Jelasnya (Alan)

Komentar