oleh

Alergi Wartawan, Wabup Morotai Sesalkan Sikap Inspektur Inspektorat

Inspektur Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai

DARUBA – Inspektur Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai, Marwanto Prasetyo Soekidi sepertinya mulai alergi bertemu kepada wartawan yang hendak melakukan kegiatan jurnalistik berupa konfirmasi terkait pemberitaan.

Pasalnya, sebanyak tiga kali para awak media menyambangi kantor Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai namun, Marwanto terus menolak bertemu tanpa ada alasan.

Padahal, awak media telah memberi tahu bahwa tujuan menemui Inspektur Inspektorat guna mengkonfirmasi terkait sidang Tim Majelis Tuntutan Perbendaharaan -Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) maupun hasil temuan BPK anggaran Kabupaten Pulau Morotai yang dirilis pada salah satu media cetak belum lama ini.

“Pak belum bisa ketemu,” kata Alfred salah satu staf Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai kepada sejumlah awak media, senin (22/7/2019).

Ketika ditanya alasan Inspektur Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai menolak kehadiran di kantornya?.

“Tidak ada alasan dari pak (Marwanto, red) dan saya juga tidak tahu kenapa beliau menolak ketemu,” ungkap Alfred.

Terpisah, Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma menyesalkan sikap bawahannya. Bahkan, berjanjian akan memanggil pejabat yang bersangkutan.

“Pejabat tidak boleh alergi dengan wartawan, harus partisipasi aktif dengan wartawan. Ini kan untuk menyampaikan hal-hal yang benar, dan wartawan juga kan bagian dari mitra pemerintah. Jadi kalau ada pejabat tertentu yang alergi dengan wartawan ya nanti kita identifikasi saya akan panggil siapa-siapa yang alergi dengan wartawan,” tutur Asrun.

“Kita tidak boleh alergi dengan wartawan, kita harus komunikasikan apa yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah selama ini,” tutup Asrun. (fik)

Komentar