oleh

Alien Mus Kembali Pimpin Partai Golkar Malut

-POLITIK-265 views

TERNATE – Alien Mus kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Partai Golkar Maluku Utara setelah unggul 13 suara dari 16 suara yang ada di Partai Golkar Malut.

Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara itu terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke V Partai Golkar Maluku Utara dengan tema “Solid Terkonsolidasi Kita Satu Raih Kemenangan Golkar Indonesia” yang berlangung di Lantai 2 Hotel Grend Dafam, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (18/3/2020).

Alien didukung oleh mayoritas pemilik suara, termasuk DPD II Partai Golkar Kepulauan Sula dan DPP Partai Golkar, sehingga dari 16 suara yang ada, Alien resmi didukung oleh 13 suara.

Hadir dalam kegiatan Musda Ke V partai Golkar Maluku Utara yaitu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Drs. Rizal Mallarangeng, Ketua Bidang Industri Partai Golkar Erwin Aksa, Ketua Bidang PP Hamzah Sangaji, Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Alien Mus, Sekertaris Panitia Musda Nyong Barakati, Unsur Pemuda/AMPG Syafaat Perdana, Para ketua DPD II Se-Malut, dan Para tamu undangan lainya.

Rizal Mallarangeng Wakil Ketua Umum Partai Golkar dalam sambutanya mengatakan, atas nama mandat yang diberikan kepada dirinya dari pimpinan DPP Partai Golkar, maka dukungan DPP diberikan kepada Alien Mus selaku Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara.

“Saudara-sudara sekalian, atas nama mandat DPP yang diberikan kepada saya, selaku perwakilan DPP di Jakarta, dengan status yang jelas, ditandatangani oleh Seen dan Ketum DPP Partai Golkar, maka dengan ini dukungan kita berikan kepada adik kita, kebanggan kita, pimpinan kita di Maluku Utara, Alien Mus”, ujar Malarangeng.

Rizal Malarangeng juga mengajak seluruh keders Partai Golkar agar mendukung Ketua Umum Arlangga Hartarto untuk membawa Partai Golkar menjadi partai nomor satu di Indonesia.

Disamping itu, Rizal juga mengingatan, bahwasanya hari ini menjadi penentuan masa depan Golkar di Maluku Utara. Dalam menghadapi pilkada serentak di delapan kabupaten kota di Malut nanti, seluruh kader partai Golkar kiranya tetap solid dan konsisten sehingga tujuan partai dapat di capai dalam hal ini menangkan pilkada 2020.

“Untuk itu Berikan kesempatan kepada kader-kader terbaik dari partai Golkar untuk bertarung di pilkada 2020, dan Tidak perlu menghiraukan suara-suara orang ataupun kelompok tertentu yang ingin memimpin partai Golkar namun tidak kompeten, sehinga kebijakan DPP Golkar kepada peserta pemilu oleh karena itu tidak boleh lagi ada mahar kepada kandidat. Seharusnya internal partai Golkar membantu para kader untuk memenangkan Pilkada,” ungkapannya.

Rizal memberikan wejangan optimis kepada seluruh kader partai dengan tekad Golkar bisa berjaya di Maluku Utara.

 “Pada pilkada serentak 2020,Kita harus menang minimal 60 persen. Sehingga kita harus  tetap berjuang pada pemilu 2024, Golkar akan merebut kemenangan dan menjadi partai no 1 di Malut,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutnya, Rizal Mallarangeng, juga pengamat politik dan direktur eksekutif Freedom Institut itu, menyampaikan terima kasihnya kepada Alien Mus dan panitia penyelenggara atas komitmen dan kesabaranya sehingga pelaksanaan musda dapat berlangsung hari ini.

Sumber : porostimur.com

Komentar