oleh

Amrul : Pilkades Ufung Masih Dalam Tahap Persiapan

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pulau Taliabu Amrul (foto/ist/Yanto)

BOBONG, Lintasmalut.net – Pemilihan Kapala Desa depenitif Desa Ufung Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) hingga saat ini belum bisa dilaksanakan, hal ini menyusul dengan adanya persiapan yang belum rampung, dari pihak Panitia dan Bagian Pemerintahan Setda Pulau Taliabu, hingga itu Desa Ufung masih tetap dengan penjabat Kepala Desa.

“Saat ini untuk Desa Ufung masih dalam tahapan penyiapan hal – hal tekhnisnya, sambil menunggu laporan dari Penjabat Kepala Desa setempat atas kesiapan yang sudah dilakukan dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Bupati Pulau Taliabu,” Tandas Amrul Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pulau Taliabu saat dikonfirmasi Lintas Malut Rabu (27/2/2019) diruang kerjanya.

Menurutnya, pemilihan Calon Kapala Desa (Cakades) saat ini belum bisa dilaksanakan, karena panitia masih melakukan persiapan.

“Sementara untuk Penjabat Kades masih diberikan deadline hingga kurun waktu enam bulan, sebagai mana Permendagri yang tertuang pada undang – undang N0 6 tentang tugas dan penjabat Kapala Des diberlakukan selama enam bulan,”Kata Amrul.

Atas nama Pemerintah Daerah Amrul, berharap agar sebelum akhir masa jabatan Penjabat Kapala Desa, seluruh kesiapan hal – hal teknis hingga pelaksanaan pemilihan kapala Desa Defenitif sudah rampung dan dilaksakan pemilihan Cakades.

“Saya berharap semua persiapan yang kaitanya dengan hal teknis agar dapat segera dirampungkan sehingga kita bisa tindaklanjuti kepada Bupati dan menunggu waktu pelaksanaan pilkades di Desa Ufung tersebut,”Harap Amrul.(As)

Komentar