oleh

Anak Meninggal Dalam Kandungan, Orang Tua Walia Pasrah dan Berdo’a

Walia yang hamil dan anaknya meninggal dalam Kandungan (Foto:As/lintasmalut.co.id)

TALIABU – Walia (23) salah satu warga Desa Tabona, Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) terpaksa harus di larikan ke Banggai Laut, Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk dilakukan operasi sesar, hal itu disebabkan anak yang ada dalam kandungannya telah meninggl dunia.

Sebelumnya Walia di rawat di Puskesmas Kecamatan Tabona, selajutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Taliabu, namun kondisi kelengkapan RSU Taliabu serta dokter sepesialis untuk operasi sesar belum lengkap, Walia kembali dirujuk ke RSU Banggai Laut guna mendapatkan operasi sesar untuk mengeluarkan anakya yang sudah meninggal.

“Dia sebelumnya sudah di rawat di puskesmas tabona, namun pihak puskesmas merujuk pasien ke RSU taliabu, akan tetapi kondisi laut yang tidak bersahabat untuk daerah selatan taliabu terpaksa pasien kami rawat sementara di puskesmas bapenu selama satu malam, setelah itu melaihat kondisi cuaca sudah redah dan kami lanjut ke Bobong untuk mendapatkan perawatan di RSU taliabu, setelah mendaptkan perawatan ternyata janin di dalam kandungan telah meninggal,”kata Arsad Soamole orang tua Walia kepada media ini, Selasa (18/8/2019).

Lanjut Arsad, melihat kondisi yang saat ini menimpah putrinya, pihaknya dengan keluargapun hanya bisa berdoa agar nyawa anaknya bisa tertolong. Bahkan kata dia, kalaupun sesuatu terjadi terhadap anaknya setelah di rujuk kembali ke RSUD Banggai tidak bisa diselamatkan pihaknyapun pasrah, diapun selalu berharap agar nyawa anaknya bisa di selamatkan setelah melakukan operasi sesar.

“Jujur kami sudah pasrah, kalaupun sesuatu terjadi pada anak kami, akan tetapi kami berharap melaui operasi sesar di RSUD Banggai nanti anak kami bisa tertolong sehingga dia bisa kembali bersama kami dalam keluarga,” harapnya sembari berdo’a.

Dengan melihatk kondisi Walia, Pemerintah Daerah Pultab cepat mengambil langkah dan menyiapkan satu unit speed boat untuk mengantar pasien menunju Banggai dengan di damping salah satu perawat di RSUD taliabu. (As)

Komentar