oleh

Anggota DPR RI Komisi X Dapil Malut Bagikan 2.500 Masker dan APD

TERNATE – Sebagai bentuk aksi peduli dan upaya menekan penyebaran pandemi coronavirus (Covid-19), Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Dapil Maluku Utara, Irine Yusiana Roba Putri, membagikan masker dan APD melalui jaringan tim Irine Center.

Sebanyak 2.500 masker dibagikan di tiga Kabupaten/Kota, yaitu Halbar 500, Halut 500, dan Ternate 1.500. Sementara Alat Pelindung Diri (APD) dibagikan ke tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Malut sebanyak 5 dan di RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate 10 APD serta 15 lainnya diserahkan ke Rumah Sakit di Halmahera Utara.

Tim Irene Center serahkan APD di RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate

Pembagian masker untuk di Kota Ternate dibagikan di beberapa titik, mulai Jumat dan Sabtu (25/4/2020). Titik ini meliputi pasar Higienis Gamalama, Pelabuhan Speedboat, Pasar Dufa-dufa, Pelabuhan speedboat Semut Mangga Dua, Pelabuhan speedboat Ternate – Tidore, dan pasar Bastiong.

“Jumlah ini memang sangat sedikit dibanding kebutuhan yang ada. Tapi saya yakin, itu lebih baik dibanding hanya berbicara,” kata Irine.

Penyerahan APD di Gugus tugas Covid-19 Provinsi Malut

Irene menyebut, selain masker dan APD, juga dibagikan voucher belajar bahasa inggris gratis secara online sebanyak 1000 voucher kepada siswa SMA/SMK sederajat di tiga Kabupaten/Kota, yaitu Kota Ternate sebanyak 500, Halbar 300 dan Halut 200.

“Aplikasi Bahaso merupakan salah satu lembaga bahasa Inggris online. Aplikasi ini sangat relevan untuk pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pembagian masker di pelabuhan Bastiong

Ia berharap, masker dan APD yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menghadapi Covid-19.

“Masyarakat Malut dihimbau agar patuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19, ini demi kebaikan kita semua dan semoga kita bisa melalui wabah ini sebaik mungkin,” harapnya. (Alan)

Komentar