oleh

Anggota DPR RI Komisi X Irine Yusiana Roba Putri Bagikan PIP Kepada Siswa di Ternate

Irene Yusiana Roba Putri saat memberi bantuan PIP kepada orang tua siswa (foto ist/Alan)

TERNATE, Lintasmalut.net – Anggota DPR RI Komisi X Dapil Maluku Utara (Malut) Irine Yusiana Roba Putri memberi bantuan berupa beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ke sejumlah sekolah yang ada di Kota Ternate, Selasa (19/2/2019).

Penyaluran bantuan yang dilakukan Irine merupakan ke sekian kalinya, setelah sebelumnya pada November 2018 lalu juga dilakukan disejumlah sekolah di Kota Ternate.

Bantuan beasiswa PIP diserahkan secara simbolis oleh Irine Yusiana Roba Putri kepada orang tua siswa yang didampingi para guru di masing-masing sekolah, diantaranya SD Negeri 54 Kota Ternate dengan menyerahkan bantuan beasiswa sebanyak 114 siswa, SMP Negeri 5 Kota Ternate sebanyak 95 siswa, SMK Negeri 3 Kota Ternate sebanyak 71 siswa, selanjutnya SMP Negeri 2 sebanyak 70 siswa, dan SMK Negeri 2 Kota Ternate sebanyak 149 siswa.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, Program Indonesia Pintar jika dilihat dari data Dapodik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Maluku Utara masih merah, artinya Malut belum melewati angka 6000 siswa yang berhak mendapatkan beasiswa

“Nah dengan akses jalur anggota DPR RI ini, saya mengajak semua orang untuk berpartisipasi agar disuarakan sehingga anak-anak kita bisa mendapatkan beasiswa program Indonesia pintar, karena dengan program ini sangat penting membantu orang tua siswa, untuk menghantarkan anak secara layak dalam kebutuhan dan fasilitasi sekolah,” Katanya usai memberikan bantuan beasiswa PIP di SD 54 Kota Ternate.

Menurut Irine, pembagian bantuan beasiswa itu bekerja sama dengan pihak kepala sekolah dan Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara.

“Saya sangat berterima kasih selama ini kepada kepala sekolah dan Dinas memberikan suport dengan memberikan daftar data dapodik dimana siswa yang layak mendapatkan beasiswa Indonesia pintar ini, semoga dengan program ini bisa membawa pendidikan di Daerah Maluku Utara yang lebih baik lagi kedepan,”Ujarnya.

“Siswa yang mendapatkan beasiswa ini, kami berharap bisa belajar lebih baik lagi, untuk masa depan yang lebih cerah,”Harapnya (Alan)

Komentar