oleh

Anggota Orari Halbar Resmi Dikukuhkan

JAILOLO – anggota Organisai Amatir Radio Indonesia (Orari) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi dikukuhkan oleh ketua Orari Lokal Danny Missy. Selain pengukuhan juga digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pendaftaran atau perpanjang online dan penggunaan perangkat Radio yang berlangsung di aula bidadari kantor Bupati, Selasa (12/11).

Pada kesempatan itu Danny mengatakan, Orari adalah sebuah lembaga yang sangat penting bagi dunia komunikasi.

“Sebagai organisasi pengelolah komunikasi, Orari telah membuktikan eksitensinya dalam membangun masyarakat selama ini, dan sejak kehadiran Orari terus memberikan sumbangsi terbaik bagi kemaslahatan orang banyak,” tuturnya.

Orang nomor satu di lingkup pemkab Halbar itu menjelaskan, Orari adalah lembaga pengelolah penggunaan radio transceiver sebagai alat komunikasi. Mode komunikasi dengan sistem Half duplex telah menunjukan sebagi alat komunikasi yang berguna dan tidak di pandang sebelah mata.

“Kehadiaran teknologi komunikasi dengan mode full duplex yang menawarkan banyak kemudahan dan kenyamanan dan tidak dapat serta merta menggantikan posisi radio transcerver, bahkan ini terbukti,” jelasnya.

Danny menegaskan akan mengintrusikan seluruh Kepala Desa dan para Camat se-Halbar agar bisa bergabung menjadi anggota Orari lokal Halbar.

“Orari sangat penting bagi masyarakat untuk menjawab di tengah-tengan permaslahan, seperti di Desa-desa yang terjadri bencana alam atau longsor dan dengan muda kita mengetahuinya,” pungkasnya. (BAF)

Komentar