oleh

Aniaya Warga, Kades Pateng Halbar Dipolisikan

-HUKRIM-334 views

JAILOLO – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat (Halbar) kini tengah menyelidiki dugaan kasus penganiayaan yang dilakukan Kades Payo Tengah (Pateng), Kecamatan Jailolo, Halbar, berinsial KH alias Bade terhadap Ilyas Muda (52) yang tak lain adalah warganya sendiri.

Wakolpres Halbar, Kompol Angga Heldiansyah mengaku, berkas kasus penganiayaan yang melibatkan oknum kades tersebut sudah diserahkan ke Satuan Reserse Krimanal (Reskrim) untuk di lidik.

“Berkasnya saya sudah serahkan ke Reskrim untuk dilakukan penyelidikan,” ungkapnya ketika dikonfirmasi via telepon, Kamis (14/11).

Sebelumnya, peristiwa yang dialami Ilyas, saat tengah berada di kantor Desa guna dimintai keterangan oleh tim Inspektorat yang saat itu tiba di kantor Desa dalam rangka melakukan audit atas dugaan penyalagunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017-2018 pada selasa (12/11) kemarin.

Saat inspektorat melakukan audit, Ilyas tengah berada di teras kantor Desa untuk menunggu giliran menghadap tim audit dan memberikan keterangan, belum sempat mendapat giliran untuk di periksa tiba-tiba muncul Kades yang tampak emosi dan mengeluarkan kata-kata ‘Nanti torang liat siapa yang masuk penjara’. tak hanya itu, Kades juga memukul wajah Ilyas, seketika Ilyas langsung terjatuh dan kakinya terbentur tangga hingga terluka.

Atas kejadian tersebut, Rabu (13/11) Ilyas langsung melaporkan kasus dugaan penganiyayaan yang dilakukan Kades atas dirinya ke Mapolres Halbar  (BAF)

Komentar