oleh

Apotik Kimia Farma Hadir di Jailolo Langsung Diresmikan Setda Halbar

Setda Halbar Syahril Abd Rajak resmikan Apotik Kimia Farma (foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Apotik Kimia Farma telah hadir di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). kehadiran Apotik Kimia Farma direspon baik Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar, dan kini Apotik tersebut resmikan langsung Sekretaris Daerah (Setda) Halbar Syahril Abd Rajak Rabu (27/3/2019) di Desa Soakonora, Kecamatan Jailolo. Atas kerja keras Pemda Halbar melalui Kementrian kesehatan, sehingga menghadirkan Apotik ini untuk menunjang kesehatan masyarakat Halbar.

Sambutan Bupati, di bacakan Setda Halbar Syahril Abd Rajak menyatakan, wilayah yang begitu luas dan tingkat sebaran penduduk di Halmahera Barat yang tidak merata ini menimbulkan suatu konsekuensi terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Halbar untuk itu Fasilitas Kesehatan termasuk apotik sangat di butuhkan masyarakat dan akhirnya hari ini sudah terjawab.

” Ini menjadi peluang bagi kesehatan masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat di pelosok negeri. Ini merupakan komitmmen dan peran Pemda melalui Kementerian Kesehatan, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” Ucap Syahril.

Setda Halbar Syahril Abd Rajak bacakan Sambutan Bupati Halbar Danny Missy (foto:Bur/lintasmalut.co.id)

Menurutnya, melalui Kementerian untuk memberikan sumbangan bagi perkembangan nasional. Sebagai pendukung pelayanan kesehatan Apotik semakin penting dan menjadi andalan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal dengan dukungan akses obat-obatan yang berkualitas dengan harga yang mendukung kepada masyarakat.

Lanjut Syahril, kami sangat mengharapkan, peran sebagai fasilitas pendukung layanan bidang kesehatan serta memiliki tanggung jawab sosial sebagai korporasi untuk turut dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, tanggung jawab sosial perusahaan tentunya harus di wujudkan tidak sekedar formalitas memenuhi aturan. Namun secara substansi hendaknya diwujudkan secara efektif dan memiliki arah jelas dalam pengembangan potensi masyarakat.

” Ini patut untuk disyukuri karena sebagai badan usaha milik negara (BUMN) telah melebarkan usaha perdagangan dan distribusi obat guna mendukung kesehatan masyarakat di Kabupaten Halmahera Barat, karena masalah kesehatan ini memang menjadi isu utama pada akhir-akhir ini”, Ujar Syahril.

Syahril berharap, dengan adanya fasilitas ini, saya berharap kepada pihak kesehatan agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat menjawab kesehatan bagi masyarakat Halbar itu sendiri,” Tutupnya. (Bur)

Komentar