oleh

Arus Balik Lebaran, Puluhan Orang di Taliabu Dinyatakan Reaktif

BOBONG, LM  – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly mengakui terjadi  peningkatan kasus Covid-19 pasca libur lebaran dan arus balik lebaran tahun 2021. Pasalnya, jumlah warga yang dinyatakan reaktif mengalami peningkatan cukup signifikan apabila dibandingkan sebelum lebaran.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu terhadap warga yang melakukan arus mudik lebaran, ditemukan sebanyak 30 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

“Pasca lebaran ini ada peningkatan orang yang reaktif covid-19, dan itu semuanya adalah pelaku perjalanan dari luar daerah. untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat Taliabu agar dapat mengantisipasi peningkatan kasus ini dengan tetap taat Protokol kesehatan, terutama bermasker saat keluar rumah,” katanya kepada sejumlah awak media di halaman Kantor Bupati Pulau Taliabu (28/5/2021) siang kemarin.

“Sebelum lebaran kita di Taliabu masih nol kasus, nanti setelah lebaran ini sangat meningkat, dan hingga minggu ke dua ini sudah tercatat sebanyak 30 orang yang reaktif. Itu semua adalah pelaku perjalanan dari luar daerah,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 tersebut, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui instansi teknis terus melakukan patroli di seluruh wilayah Ibukota guna mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika sedang melakukan aktivitas sehari-hari.(tim)

Komentar