oleh

Askot PSSI Gelar Ternate Premier League

TERNATE – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ternate bakal gelar Ternate Premier League pada 07 November 2020 mendatang.

Sebanyak 32 club di Kota Ternate yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Dalam kompetisi ini juga berdasarkan usia, mulai U 19-22 yang sudah ditetapkan dalam regulasi Panitia dan disetiap club diperbolehkan tiga pemain bebas usia.

Stadion yang nanti digunakan untuk Ternate Premier League sebanyak empat stadion. Diantaranya, stadion Gelora Kieraha, Olympic Gembesi, Sango dan Sulamadaha.

Ketua panitia, Nyong Barakati mengatakan, proses administrasi terkait surat pemberitahuan kepada club-club untuk melakukan pendaftaran sudah didistribusi di masing-masing club.

“Surat menyurat sekaligus undangan untuk mendaftarkan tim dan melengkapai fom pemain, fom tim serta kekuatan tim dan lain-lain sudah didistribusikan. Direncanakan pada 24 Oktober itu dilaksanakan pra meeting setelah semua tim sudah terkonfirmasi,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Selasa (13/10).

Nyong menyebut, Ternate Premier League adalah kompetisi pertama di Kota Ternate yang di gelar Askot PSSI Ternate dalam bentuk Liga dengan memainkan sistem kompetisi full.

“Saya berharap dengan munculnya kompetisi-kompetisi begini club yang ada di Ternate selalu menjaga kebugaran pemain dan tetap eksis serta menjunjung tinggi sportifitas, dalam kompetisi ini juga tetap diterpakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Ternate Muhdin Taha mengungkapkan, kompetisi Ternate Premier League ini merupakan agenda Askot PSSI Ternate yang diagendakan pada rapat tahunan. Kompetisi ini di khususkan untuk club-club yang ada di wilayah Kota Ternate.

“Primer Ligue ini ada beberapa tim yang akan naik ke Super Ligue untuk tahun depan sisanya bertahan di Primer Ligue, tahun depan juga akan di gelar dua kompetisi yakni Primer Ligue dan Super Ligue,” ungkapnya.

Mantan pemain Persiter itu menyebut, Premier League ini merupakan pembinaan bagi para pemain di Kota Ternate dengan target untuk melahirkan pemain-pemain terbaik di Ternate.

“Dan bisa mewakili Persiter, bisa mengikuti Liga I, Liga II dan bisa saja ikut Timnas, karena hasil dari beberapa kompetisi kemarin ada pemain yang di panggil ikut prowling di Liga I, Liga II dan Timnas,” ungkapnya.

Ia berharap, kompetisi ini bisa berjalan dengan baik, sportifitas tetap di jaga dan dapat melahirkan pemain-pemain yang terbaik.

“Seluruh pengurus Askot PSSI Ternate agar bisa membantu kerja-kerja Panitia dan komite kompetisi untuk suksesnya kegiatan ini,” harapnya.

Untuk diketahui, pendaftaran Ternate Primer Ligue dibuka mulai 06 hingga 16 Oktober. Formulir pernyataan kesediaan mengikuti Ternate Premier League di kembalikan ke Panitia pada tanggal 17 Oktober 2020. (Red) 

Komentar