oleh

Awal Juli , 65 CJH Asal Taliabu Diberangkatkan ke Ternate

BOBONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau  Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara  bersama  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pultab menggelar rapat guna  membahas jadwal dan persiapan pemberangkatan 65 Calon Jamah Haji (CJH) asal Kabupaten  Pultab, jumaat (21/06/2019).

Kepala Bagian  Kesra Setda  Pultab,  Mansuh Mudo, S. Ag  mengatakan , sesuai  jadwal yang telah ditetapkan bersama.  CJH asal Pultab akan diberangkatkan pada tanggal  5 Juli 2019 nanti, sehingga pemerintah daerah melakukan rapat bersama dengan pihak Kemenag  serta  melibatkan  seluruh unsur Muspida.

“Perlu  adanya kesiapan dari semua pihak terkait,seperti  Pemda dan Kemenag ,Kepolisian, dan juga KSDP yang nantinya akan mengatur kondisi dermaga serta  kapal pada saat pemberangkatan CJH Taliabu nanti,” katanya kepada Lintas Malut, usai mengikuti rapat bersama.

Untuk barang bawaan CJH, lanjut Kabag,  pada tanggal 28 juni 2019 ini pihaknya bersama Kemenag Pultab akan mengirim ke asrama Haji di Kota Ternate menggunggakan KM . Karya Indah.

“ Barang bawaan CJH akan kami kirim lebih dulu ke Ternate,” tuturnya.

Terkait pengamanan, Mansu mengaku telah dipersiapkan dengan melibatkan TNI, POLRI, dan SatPolPP serta pihak KSDP , sebab upacara pelepasan CJH asal Pultab musim Haji 2019 akan dilakukan lansung oleh Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, ST .

“ Pak Bupati yang akan melepaskan CJH asal Pultab nantinya,” akuinya.

Direncanakan, seluruh CJH asal Pultab  sebelum  berangkat menuju ke Kota Ternate  menggunakan   KM.  Al-Sudais.  CJH Taliabu  akan melakukan Sholat Jum,at bersama di Masjid Agung Bobong ,Kecamatan Taliabu Barat.  Kemudian para CJH  bersama  Bupati Pultab akan  menuju Pelabuhan Regional Bobong  menggunakan angkutan Bus Perhubungan yang telah dipersiapkan oleh panita.

“Para CJH asal Pultab akan diantar  lansung oleh Bupati  di Pelabuhan Bobong,” (AS)

 

Komentar