oleh

Azmadin Sebut Aswadi Adam Layak Jadi Bupati Buton Utara

-NASIONAL-1.023 views

BUTUR – Berangkat dari konstalase politik kekinian jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara (Butur) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mencuat nama salah satu putra daerah terbaik  atas nama Aswadi Adam untuk maju sebagai Calon Bupati.

Hal tersebut disampaikan mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Azmadin Masruk kepada lintasmalut.co.id, Minggu (22/9).

“Aswadi Adam merupakan sosok anak muda yang memiliki talenta dan pengalaman yang cukup besar, sehingga di pandang layak untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada 2020 mendatang,” Katanya.

“Apa lagi yang harus diragukan dari sosok anak muda seperti Aswadi Adam, dari pengalaman dan kemampuan yang di milikinya sudah pasti layak untuk maju dalam pilkada 2020 mendatang, tentunya kami selaku anak mudah berpendapat bahwa Aswadi mampu membawa Butur kearah yang lebih baik, kemapuannya yang cukup mempuni dengan dasar pengalamannya selama berkarya di luar daerah selama ini,” sambungnya.

Aswadi Adam, ST Calon Bupati Buton Utara

Menurut Azmadin, sepanjang pilkada di Butur dan melahirkan para pemimpin Butur, masih jauh dari harapan besar masyarakat, entah apa yang kemudian telah menghipnotis pada para pemimpin Butur kemarin dan saat ini membuat kejenuhan bagi masyarakat.

“Selama ini para pemimpin Butur tak bisa kita menapikan kalau mereka sudah berbuat, akan tetapi masih jauh dari harapan besar masyarakat, di satu sisi ini telah menjadi presiden buruk yang itu di mulai dari sistim pemerintahan, hingga pengisian pembangunan. Olehnya itu, kami berharap ada sosok anak muda seperti Aswadi adam untuk siap maju pada pilkada 2020 mendatang, ini mimpi besar kami tentunya,” ujarnya

Dikatakan, Butur membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya berfikir soal birokrasi semata, akan tetapi bagimana mampu melahirkan pundi pundi ekonomi yang mampu memberikan kesejahteraan rakyat, hal itu di dasari pada potensi daerah baik itu dari aspek Sumberdaya alam, maupun potensi lainya yang bisa menopang pendapatan masyarakat, bukan sebaliknya kita lagi – lagi bergantung pada APBD semata.

“Potensi daerah kita besar, baik perikanan maupun pertanian, termasuk sejumlah SDA yang luar biasa saat ini, namun hal itu tidak mampu di kelola dengan baik, lagi – lagi Pemda hanya lebih mengarah pada bagaimana menikmati APBD yang terbilang sangatlah kecil, semua itu disebabkan ketidak mampuan dalam mengelola SDA yang kita miliki saat ini,”pungkasnya.

Azmadin juga berharap, para tokoh – tokoh besar baik pemuda maupun sesepuh Butut maupun di luar butur, sudah waktunya menyatukan presespsi yang sama, untuk bagaimaan berfikir soal kemajuan daerah.

“Ini bukan soal suka dan tidak suka ataupun kecewa, namun kita harus berani mengatakan, kondisi saat ini adalah terpuruk dan harus kita banting stir untuk menuju butur yang lebih baik,” harapnya. (As)

Komentar