oleh

Bagian TAPEM PULTAB Gelar BIMTEK Tata Kelola Pemerintah Kecamatan dan Desa

JAKARTA, Lintasmalut.net – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Bagian Tata Pemerintahan ( Tapem) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tata kelola Pemerintahan Kecamatan dan desa tahun 2018 yang berlansung selama tiga hari serta resmi dibuka oleh Bupati Pultab, H. Aliong Mus, ST di Golden Boutique Hotel-Jakarta Pusat, jumaat ( 16/11/2018).

Dalam sambutannya mengatakan, apresiasi diberikan kepada tapem setda pultab dalam upaya memberikan pelatihan dan bimtek kepada para camat dan Pemerintah desa guna meningkatkan pelayanan dan tata kelola pemerintahan di kecamatan maupun di desa. Tata kelola Pemerintahan, baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat desa merupakan sesuatu yang sangat penting peranannya.
” Camat dan kepala desa di tuntut untuk mampu mengklasifikasi dan mengidentifikaai persoalan yang dihadapi dalam menyelenggarakan pemerintahan ” jelasnya.

Hal ini tentu membutuhkan managemen dan tatakelola pemerintahan yang baik guna menghadapi dan menyelesaikan persoalan -persoalan yang timbul di masyarakat.Serta pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan, seperti pembangunan infrastruktur di desa dan pemberdayaan Masyarakat juga harus diperhatikan.

“Hal ini tidak akan terwujud jika tata kelola Pemerintahan masih amburadul dan tidak tertata secara rapi sesuai regulasi yang berlaku, ” tuturnya.

Diharapkan, melalui pelatihan-pelatihan dan bimtek seperti ini menjadi sarana untuk belajar dan berbenah diri selaku kepala Pemerintahan Kecamatan maupun kepala desa guna meningkatkan kualitas pemerintahan di desa dan Kecamatan.

“Semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan diharapkan kepada semua peserta agar pulang ke desa masing-masing mampu mengimplentasikan ilmu dan materi yang sudah diterima di tempat ini, ” harapnya.

Hadir pada kegiatan itu,  Bupati Pultab,  H. Aliong Mus,  Direktorat Jenderal Otda Kemendagri,  Dr. Rozi Beni, S. STP. M. Si (Pemateri),  Asisten 1 Setda Pultab,  H. Syamsudin Ode Maniwi,  Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pultab, Moh. Amrul Badal, SH,  seluruh Camat ,dan sejumlah kepala desa serta aparat desa. (Adv/red)

Komentar