oleh

Bahrain Kasuba Optimis Rekomendasi Partai Golkar

-POLITIK-274 views

TERNATE – Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba optimis mendapatkan rekomendasi Partai Golkar.

Hal itu disampaikan usai penyampaikan visi-misi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020 (fit and proper test) yang di Gelar DPD Partai Golkar Malut di hotel Grand Dafam Ternate, Rabu (15/1/2020).

Bahrain mengatakan, dirinya sangat optimis bakal mendapat rekomendasi Partai Golkar dan ketika Partai Golkar berharap harus berpasangan dengan kader partai itu sangat bagus, Tetapi harus lihat dulu kader partai yang mana karena itu sangat penting.

“Saya juga tidak perlu harus pusing apabila Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada saya, saya rasa sudah cukup untuk rekomendasi partai karena Golkar 5 kursi dan PKPI 2 kursi semua 7 kursi dan itu sudah lebih, untuk saat ini rekomendasi yang sudah saya kantongi ada dua Partai yaitu Partai Berkarya dan PAN masing-masing satu kursi,” katanya kepada awak media.

Terkait siapa yang bakal mendapingi dirinya di posisi 02. Kata Bahrain, nanti di lihat dulu karena untuk Halsel sendiri banyak sekali kader terbaik, baik itu Partai maupun orang di luar Partai sendiri. Menurutnya, menjadi Bupati dan Wakil Bupati ibarat seperti sepasang suami istri yang harus mesra dalam membangun rumah tangga agar tetap baik karena Halsel sangat besar butuh energi dan pikiran yang besar agar bisa membangun dengan baik.

“Kalau orang partai untuk 02 sementara saya lagi berkomunikasi dengan matan ketua DPRD Halsel periode sebelumnya yang sementara ini sudah tidak lagi menjadi ketua, yaitu dari partai Golkar itu sendiri kalau komunikasi politiknya lancar dan baik tetap itu akan terjadi nanti kita tunggu saja,” ujarnya.

Ia juga berharap agar Partai Golkar memberikan rekomendasi untuk Balon Bupati Halsel. “Harapan saya tetap siap dan berkomitmen dengan partai besar yang itu saya anggap bisa, agar partai Golkar bisa memberikan rekomendasi atau persyaratan SK untuk bakal Calon Bupati Halmahera Selatan,” harapnya.

Pose bersama usai fit and proper test

Balon Bupati petahana ini menyebut, ada beberapa program yang menjadi prioritas yakni pembangunan infrastruktur karena Halmahera Selatan sendiri wilayahnya besar dengan luas laut kurang lebih 41 ribu sedangkan wilayah daratan sekitar 8 ribu.

“Kami telah membangun infrastruktur laut berjalan yaitu pelabuhan, dari Bacan ke Labuha, Leleojaya juga kita bangun jembatan Ferri, Makeang Kayoa juga sudah ada, Saketa Babang dan kami juga akan membangun pelabuhan kapal cepat dan itu tetap kami prioritaskan,” ungkapnya.

Untuk jalan. Lanjut Bahrain, akan terus berupaya agar tatap menjadi program prioritas yang nanti akan terus di kerjakan. Seperti di Kecamatan Obi, Gane Luar dan Gane Dalam juga dalam proses pembangunan.

Bahrain menambahkan, disektor perikanan juga ada program. Kedepan Halsel akan menjadi daerah lumbung ikan nasional dan perikanan nusantara, di tahun 2019 sudah ekspor ikan cakalang kurang lebih 250 ton ke Jepang dan Pilipina.

“Di sektor perikanan kami juga mempunyai program, Halsel kedepan akan menjadi daerah lumbung ikan nasional dan perikanan nusantara, di tahun 2019/12 sendiri kita mengekspor ikan cakalang kurang lebih 250 ton keluar Maluku Utara seperti di negara Jepang dan Pilipina,” pungkasnya. (Alan)

Komentar