oleh

Bahrain : SKPD Wajib Pantau Kondisi Warga di Lokasi Pengungsian

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA- Kendati masa tanggap darurat pasca bencana yang ditetapkan dua minggu (14 hari) secara resmi telah ditutup oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba. Namun, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih diminta untuk intens memantau kondisi warga di tempat pengungsian.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dalam sambutan nya pada acara penutupan tanggap darurat di Desa Saketa, minggu (28/07) mengatakan, pasca dicabutnya masa tanggap darurat ini maka selanjutnya masuk masa transisi untuk menuju ke pemulihan. Meski demikian, Bupati mengaku untuk pasokan logistik tetap terus di distribusikan, dan berbagai sarana infrastruktur dari dampak bencana harus segera diselesaikan.

“Saya instruksikan kepada seluruh Pimpinan SKPD agar segera berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait untuk bekerjasama menjamin pemenuhan hak warga yang mengungsi baik tempat tinggal maupun fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya,”cetus Bahrain

Lanjut orang nomor satu dilingkup Pemkab Halsel ini mengatakan, dirinya telah menetapkan satu desa satu SKPD untuk menjadi tim Liasion Officer (LO) bagi desa-desa terdampak agar di pantau dan dilaporkan kondisi warga.

“SKPD yang sudah ditunjuk dimasing-masing desa itu wajib bertanggung jawab dan menindak lanjuti jika ada laporan dari warga dilokasi pengungsian, “tegas Bupati(van)

Komentar