oleh

Banggar DPRD dan TAPD Pemda Halbar Bahas KUA-PPAS APBD-P

Ketua Komisi I DPRD Halbar, Djufri Muhammad (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id) 

JAILOLO – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD-P di ruangan rapat DPRD Halbar, Senin (29/7/2019).

Anggota Banggar Halbar Djufri Muhammad mengatakan, pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan antara Banggar dan TAPD baru di awali membahasan item tim pendapatan. “Kami DPRD soroti soal pendapatan yang dirancang tidak rasional,”katanya kepada awak media usai rapat pembahasan.

Djufri mengaku, adanya kenaikan pendapatan tentunya diikuti dengan pendapatan belanja, sehingga jangan sampai belanja yang di estimasi tinggi kemudian di dongkrat dengan pendapatan.

“Sementara ketakutan banggar adalah jangan smapai pendapatan di ahir tahun nanti tidak terialisasi sebesar itu,” akunya.

Ketua komisi I DPRD ini meminta, TAPD menyelesaikan soal kesepakatan beberapa pagu pendapatan yang nantinya di sepakati Banggar dan TAPD pada pembahasan besok.

“Saya minta, besok itu pemerintah daerah lewat tim anggaran menyiapkan daftar usulan yang dimasukan dalam APBD perubahan. Untuk pembahasan KUA-APPS belum sampai kepada pembahasan belanja, baru di pendapatan karna waktu jadi skorsing besok jam 2 siang baru di lanjutkan,” tamhannya. (Jojo)

Komentar