oleh

Bangun GOR, Pemkot Ternate Dinilai Hanya Umbar Janji

TERNATE, Lintasmalut.net – Rencana Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang akan dibangun di lokasi Lapangan Kelurahan Ubo-Ubo oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Sumber Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut hanya sebuah janji palsu belaka.

Rencana Pembangunan GOR yang disebut proyek multi years itu hingga kini tak ada bayang-bayang, padaha Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora)Kota Ternate Sukarjan Hirto berjanji pada 2017 lalu kepada beberapa awak media bahwa GOR yang akan di bangun di Lapangan Ubo-Ubo itu akan dilaksanakan awal 2018 dan dipastikan akhir 2018 sudah dipakai untuk kegiatan olah raga, namun hingga akhir 2018 ini tidak ada pekerjaan apa pun.

Kini Kadispora Sukarjan Hirto kembali umbar janji bahwa pelaksanaan pembangunan GOR akhir 2018 dan dipastikan 2019 sudah selesai dan akan diresmikan bersamaan dengan kegiatan pertandingan.

“Terkait dengan pembangunam GOR itu kita dari Dispora sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan kemudian penyediaan lahan jadi rencana kita di akhir 2018 ini sudah kegiatan pekerjaan,” janji Sukarjan Hirto ketika ditemui Lintasmalut.net, belum lama ini.

Menurut Kadispora Sukarjan, Setelah awal 2017 itu kami rapat dengan masyarakat ubo-ubo dan Keluarahan Tabona itu masyarakat siap dan memberikan rekomendasi bahwa lapangan tersebut dibangun fasilitas Atlit yakni GOR oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate., katanya

Kata Dia pembangunan GOR masuk pada Proyek Multi years tetapi persoalan teknis pembangunan itu dilaksanakan pihak PU Kota Ternate.

Dikatakanya, yang jelas menurut arahan dari Wali Kota Ternate H. burhan Abdurahman itu apa pun yang terjadi 2019 itu sudah dimanfaatkan dan kemudian sudah diresmikan dan pada saat peresmian akan sekaligus pelaksanaan pertandingan,”tutur Sukarjan

Namun anehnya, dikatakan pelaksanaan pekerjaan Gedung Olah Raga atau GOR dimulai akhir 2018 akan tetapi pantauan Lintasmalut.net dilapangan Ubo-Ubo tidak ada pekerjaan sedikit pun yang terlihat dilokasi rencana pembanguna GOR tersebut.(mtg)

Komentar