oleh

Bangunan KUA di Losseng Belum Difungsikan, Sutikno : Kami Masih Berkoordinasi

LOSSENG, LM – Bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Desa Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu terkesan dibiarkan sebab bangunan tersebut belum digunakan sebagaimana mestinya.

Terkait Bangunan itu, Kepala KUA Kabupaten Pulau Taliabu, Sutikno, S.Sos mengatakan bangunan KUA di Losseng sudah menjadi aset milik Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

“Terkait bangunan KUA yang ada di Kecamatan Taliabu Timur Selatan itu sudah masuk sebagai aset Kabupaten Pulau Taliabu,” katanya kepada Lintas Malut, Rabu (8/9/2021 ).

Dijelaskan Sutikno, KUA yang saat ini sudah beroperasi sebanyak enam Kantor se-Kabupaten Pulau Taliabu yaitu : Kecamatan Taliabu Barat, Kecamatan Taliabu Utara, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kecamatan Lede, Kecamatan Taliabu Timur, dan Kecamatan Taliabu Selatan.

“Sehingga, KUA Kecamatan Taliabu Selatan di Pencado wilayah kerjanya sampai ke Kecamatan Tabona dan Kecamatan Taliabu Timur Selatan,” jelasnya.

Sutikno bilang, terkait KUA Kecamatan Taliabu Timur Selatan, pihaknya sementara melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama ( Kemenag ) RI di Jakarta guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sementara ini kami masih berkoordinasi dengan pimpinan Kemenag RI karena bangunan KUA di Pencado juga masih sewa, jadi kemungkinan dalam jangka waktu dekat inu KUA Pencado akan berpindah kantor di Taliabu Timur Selatan,” tutupnya. ( Hara )

Komentar