oleh

Banjir Melanda Dua Desa di Taliabu Selatan

BOBONG – Banjir kiriman akibat luapan telaga di ibukota Kecamatan Taliabu Selatan (Pencado, red) nyaris merobohkan sejumlah rumah warga di Desa Pencado dan Maluli.

Informasi yang dihimpun Lintasmalut, Jumaat (07/06/2019) menyebutkan, luapan air pada telaga menimbulkan banjir yang cukup keras sehingga sejumlah warga di bentaran aliran air terpaksa mengungsi ke tempat aman.

Meluapnya air pada telaga di Desa Pencado bukan kali pertama terjadi namun pada tahun 2009 lalu pernah terjadi sehingga memaksa warga harus mengungsi ke tempat yang dianggap aman.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon, S. STP dalam penjelasannya di akun Facebook, mengatakan air di Desa Pencado dan Maluli ini sangat panjang sehingga apabila dianggarkan menggunakan APBD maka akan berpengaruh pada pembangunan Infrastruktur lain.

” Melalui Pemerintah Daerah kami meminta bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, Semoga permohonan kami pada Tahun 2017 lalu dapat direalisasi tahun 2019 ini,” jelasnya. (red)

Komentar