oleh

Bantu Pencegahan Korupsi, Inspektorat Taliabu Gelar MCP

BOBONG –  Inspektorat Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara menggelar rapat terkait persiapan pelaksanaan Monitoring Centere Prevention (MCP) bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) guna meminimalisir tindakan korupsi.

Inspektur Inspektorat Pultab, Jufri Syaruddin mengatakan rapat MCP merupakan kegiatan dari Komisi Pemperantasan Korupsi (KPK) yang ditugaskan kepada Inspektorat terkait monitoring dan penginputan data terhadap seluruh OPD yang melakukan pelayanan dasar.

“Kegiatan ini adalah kegiatan MCP oleh KPK yang ditugaskan ke torang (Inspektorat,red) untuk melakukan monitoring dan pengimputan data progres di Dinas – Dinas atau SKPD yang melakukan Pelayanan Dasar. ini untuk mencegah terjadinya korupsi,” katanya kepada wartawan, Rabu (21/8/2019) kemarin di Aula Kantor Bupati Pultab.

Lanjut Jufri, sistem yang akan dibangun melalui MCP ini adalah untuk meminimalisir terjadinya korupsi dan peningkatan pelayanan dasar.

“Harapannya melalui program MCP ini akan terbangun sistim yang baik bagi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Pulau Taliabu,”  harapnya. (SB)

Komentar