oleh

Bantu Pengungsi, DPM-PTSP Halsel Tuntas Bangun 8 MCK di Desa Gane Luar

Kadis DPM-PTSP, Natsir Koda bersama Bupati Halsel di Desa Gane Luar

LABUHA- Untuk membantu masyarakat dilokasi pengungsian, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan sudah membangun Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dilokasi pengungsian salah satunya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) pun telah selesai membangun.

Kadis DPM-PTSP Halsel, Natsir Koda kepada wartawan, Senin (29/07) diruang kerjanya mengatakan setelah ditetapkan dalam rapat pihaknya langsung menuju titik pengungsian  untuk membangun MCK karena, sangat dibutuhkan masyarakat ditempat pengungsian. Dikatakan, saat MCK tersebut dibangun dipantau langsung oleh Bupati Halsel karena bersamaan beliau mengunjungi pengungsi di desa tersebut.

“Kita (DPM-PTSP) bertanggung jawab di  Desa Gane Luar Kecamatan Gane Barat Selatan maka kami membuat 8 Unit MCK. Sebab, jumlah jiwa dindesa tersebut sebanyak 1974, dengan jumlah kk 448 terkonsentrasi ditiga titik pengungsian, “tandasnya

Lanjut Natsir, pihaknya berharap mandi, cuci kakus (MCK) ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di desa tersebut. “Saya berharap agar masyarakat bisa manfaatkan dan menjaga kebersihan MCK karena, MCK ini untuk kebutuhan Masyarakat dilokasi pengungsian, “harap Natsir(van)

Komentar